Thursday, April 28, 2011

Warung Sate Putra Bengawan Solo

Awalnya siang itu saya bersama sahabat yang bernama Ronald bingung untuk memanjakan perut dari rasa lapar yang sudah terasa. Sudah pukul 12.20 dan kami belum makan siang. Bayangan pun tertuju pada beberapa pilihan makanan di kawasan BSDcity dan sekitarnya sampai akhirnya kami menemukan sebuah warung makan, cukup sederhana namun ternyata memberi kesan Rasa dan Pelayanan Ramah yang istimewa.

Putra Bengawan Solo, berlokasi di Jl. RawaBuntu yaitu jalan terusan menuju Taman Tekno BSD. Tempat yang sederhana ini ternyata menghasilkan cita rasa Tongseng, Sate, Tengkleng dan Buntel yang sungguh benar-benar seperti kita di bawa jalan-jalan ke Solo.

Saya memesan Tongseng Kambing, Sate Kambing Campur yang terdiri dari daging kambing muda dan ati kambing. Selain itu juga terdapat Tengkleng yakni tulang yang masih bersisa tempelan daging dan berisi sumsum. Buntel terlalu sayang ditinggalkan, sehingga Buntel pun menjadi bagian dari menu makan siang saya dan Ronald.

Warung yang katanya sudah buka cukup lama ini aktif beroperasi sejak pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Istimewanya daging yang digunakan untuk berbagai menu menggunakan daging kambing muda. Menu pertama adalah suguhan tongseng kambing yang sangat gurih, tidak seperti tongseng yang saya makan sebelumnya dimana rasa kecap mendominasi. Namun ini berbeda, sungguh spesial.

Menu kedua yakni Tengkleng dilanjutkan sate Kambing muda dan Buntel. Kuah tidak terlalu banyak dan sedikit kental melumuri tulang-tulang yang masih digantungi daging dan berisi sumsum didalamnya membuat kita tergoda untuk melepas sendok dan langsung mencomot dengan tangan.

Selanjutnya ada sate kambing muda menghampiri meja kami. Dengan irisan Kol di dasar piring bercampur bumbu kecap, sate di atasnya dan taburan merica menambah aroma kuat yang seragam dengan tekstur daging kambing yang menurut saya strong juga. Ada satu menjadi bagian dari piring sate yakni Buntel, dimana daging masih basah, dengan hasil cincangan yang tidak terlalu halus sehingga juicy dari daging masih tersisa.

Penasaran? Silahkan datang ke Putra Bengawan Solo  jl. Rawa buntu - BSD serpong (085959102067).

Harga:
- Tongseng : Rp. 13.000,-
- Tengkleng : Rp. 17.500,-
- Sate Buntel : Rp. 22.000,-
- Sate Kambing 10 tusuk : Rp. 20.000,-

No comments:

Post a Comment