Wednesday, April 27, 2011

Exotic Food Parade at Avantie Can Cook -Chapter 2-

Sambil menunggu kontestan pertama mempersiapkan suguhan fine dining dengan bahan dasar Kalkun, Jalapeno, Sea Weed, Olive Oil dan Potato untuk menu utama. Telur, ChessNut dan Yogurt untuk menu pembuka. Manggis, Plum, Sawo untuk hidangan pencuci mulut serta Belimbing dan Jeruk Bali untuk minuman. Kontestan grup ke dua mulai membuka "black box" dan segera melakukan rapat perencanaan.

Waktu berjalan selama 60 menit setelah grup pertama siap mempresentasikan hasil karyanya. Sedangkan group kedua mulai mempersiapkan memasak sajian fine dining sesi ke dua. Masih dengan juri yang sama yakni Salman, Mirza dan Fadly, kontestan grup ini berusaha mengkreasikan sesuatu untuk kontes fine dining dengan konsep black box yang baru bisa di buka 1 jam sebelum persiapan masuk dapur.

Menu pembuka dikejutkan dengan sajian yang menyerupai sebuah masakan Timur Tengah, kebab. Menggunakan telur sebagai kulit kebab, berisikan ayam yang terasa manis dan berlumuran saus krim. Ketika memasuki mulut terasa mustard, susu dan rasa manis gula. Bercampur rasa gurih dari kulit pembungkus menghasilkan cita rasa yang "konyol" membuat bibir melengkung senyum. YAMI!!!!

Team Juri masih dikejutklan dengan Kalkun yang di Marinate dengan Olive Oil dan Butter meninggalkan aftertaste yang luar biasa unik dan istimewa.

Masih belum hilang keterkejutan akan kreatifitas dari grup ke dua akan sajian appetizer mereka pun datang menyuguhkan hidangan pencuci mulut dengan membuat Soft cake yang merupakan kombinasi antara Sawo dan Plum di suguhkan bersama ice cream. Sedikit plum dibuat saus untuk sekedar mengicip namun terasa istimewa karena rasa yang luar biasa.

Selamat kepada team kedua yang menjadi pemenang dalam kontes Fine Dining ini. Kreasi yang dibuat tidak hanya menghasilkan suatu kekayaan akan budaya berkuliner berdasar bahan dasar masakan namun juga mampu menyelesaikan permasalahan menghadapi buah sawo yang kurang matang menjadi kombinasi rasa yang "asik" ketika dicampur dengan buah plum untuk membuat soft cake.

1 comment:

  1. Well done Team Mutiara...
    Pertahankan kreatifitas kalian...

    *Next month : Juri yang ditantang kreatifitasnya di kitchen yaa...

    ReplyDelete