Thursday, April 28, 2011

Behind The Culinaires


Suatu kebahagiaan tersendiri ketika saya dapat memotret sebuah kelompok yang mempersiapkan suatu sajian makanan untuk "Exotic Food Parade" di Avantie Can Cook TerasKota BSD.  Kelompok yang dipimpin oleh Dudu, menyajikan makanan pembuka, menu utama dan pencuci mulut dengan waktu yang tersedia hanya 60 menit.

Kegiatan memotong, merebus, memanggang, menghias dan mengicip-ipip menjadi suatu pemandangan yang sayang bila tidak diabadikan melalui lensa kamera yang saya pinjam dari seorang sahabat bernama Bro Mirza yang kebetulan menjadi juri juga dalam kontes ini.
Sejak menit pertama kelompok ini memasuki dapur, saya sudah menjadi bagian dari mereka di dapur ini khususnya bidang dokumentasi. Saya tidak memotong atau juga melumuri daging kalkun. saya juga tidak menggulung irisan ayam dengan kulit yang berbahan dasar telur. Selain itu juga saya tidak mengaduk-aduk sebuah racikan saus. tapi dengan kamera ini saya menulis sebuah kisah bersejarah dalam hidup mereka.

Klik.... Klik.... Klik.... kesibukan mereka berusaha saya imbangi dengan bidikan candid dari balik view finder kamera yang saya gunakan. Sebagai bentuk apresiasi pada kelompok ini saya mendedikasikan sebuah tulisan dengan hasil karya foto kegiatan dapur kelompok kedua peserta "Exotic Food Parade".
 






 Dudu dan team berpose di depan hasi karya mereka.

No comments:

Post a Comment