Tuesday, April 26, 2011

Exotic Food Parade at Avantie Can Cook -Chapter 1-

Malam itu cukup tegang ketika rombongan juri (food tester) yang beranggotakan Fadly Fuad, Salman Alfarisi, Mirza Nafiana membawa "Black Box" yang berisi bahan masakan untuk kontes Fine Dining. Peserta lomba teradiri dari 2 group. Masing-masing group tersebut merupakan team restoran Avantie Can Cook Teras Kota BSD City.

Sampai tiba waktunya masing-masing group tersebut boleh membuka "Black Box" bahan makanan untuk kontes ini. Terdiri dari Telur, Chessnut dan Yogurt untuk makanan pembuka. Kalkun, Jalapeno (sejenis cabai khas Mexico), Olive, Rumput Laut dan kentang untuk menu utama. Manggis, Plum dan Sawo untuk menu pencuci mulut dan Belimbing serta Jeruk Bali untuk minuman.

Group pertama meng"caramelize" Chessnut dan menjadikan Telur sebagai Mayonise serta potongan Ayam untuk dijadikan menu pembuka. Selanjutnya dengan menggulung dada kalkun yang berisi potongan jamur dengan Olive dan Rumput Laut ditambah potongan paha Kalkun yang dipanggang dengan berlumuran Saus Espanyola.

Menu spesial ini dilanjutkan dengan makanan pencuci mulut yang yami dan tampilan luar biasa cantik dimana bahan dasar Manggis dijadikan Saus yang menghasilkan rasa manis yang sangat lembut. Serta irisan Plum dan Sawo yang menghasilkan kombinasi rasa yang kaya.


Sungguh kreasi yang luar biasa dimana kombinasi bahan dasar yang mewakili negara Italia dengan Olive, Rumput laut dari Jepang, Kalkun yang meng"khas"kan Amerika serta Meksiko dengan Jalapeno melahirkan sebuah cita rasa yang Istimewa.

 Selamat untuk Group pertama yang juga menambahkan minuman dengan suguhan cantik dan sangat menonjolkan eksotisme tropical fruit Star Fruit atau belimbing yang dipadukan dengan jeruk bali. Rasa belimbing yang di mixed dengan Soda menjadikan suatu kontur yang seru ketika meminumnya dan mendapatkan buliran Jeruk Bali pada saat memasuki rongga mulut. Sekali lagi Selamat dan Sukses Team 1 Avantie Can Cook Fine Dining Contest.  

nb :
- Peserta tidak mengetahui bahan dasar masakan sebelum waktu yang ditentukan
- Peserta mendapat jatah waktu 15 menit persiapan
- Peserta mendapat jatah waktu untuk masak selama 60 menit.
- Penilaian berdasarkan ketepatan waktu, kerja team, kebersihan, kerapihan, rasa,
   kreativitas, presentasi, konsep, efisiensi dan plating.

1 comment:

  1. :'( sumpah ya ini makanannnnnnn, menyesal tidak ada disituuuuuuu...

    ReplyDelete